Konawe Selatan

Sambut HKBN, BPBD Konsel Gelar Simulasi Tangguh Bencana

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konsel menggelar simulasi evakuasi mandiri bencana banjir untuk membangun ketangguhan masyarakat. Simulasi digelar di Desa Lamokula, kecamatan Moramo Utara dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN), 26 April 2019.

Kepala BPBD Konsel, Adiwarsyah Toar mengungkapkan, simulasi dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana yang sering terjadi di daerahnya. Hal ini sejalan dengan pendekatan HKBN yang mendorong terjadinya perubahan perspektif dari responsif menjadi preventif.

“Di Konsel ini bencana utamanya adalah banjir dan longsor, dan secara umum kapasitas masyarakat masih perlu ditingkatkan. Desa Lamokula merupakan daerah langganan banjir, oleh karena itu kami berkoordinasi dengan USAID Adaptasi Perubahan Iklim dan Ketangguhan (APIK) untuk simulasi,” ujarnya, kemarin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy