Edukasi

Rektor IAIN Kendari Resmikan Rumah Qur’an FEBI

Ia berpesan kepada pengurus Rumah Qur’an FEBI agar senantiasa melaksanakan tugasnya dengan ikhlas untuk peningkatan kemampuan BTQ mahasiswa lingkup FEBI. Hal ini juga terkait dengan persiapan kerjasama antara IAIN Kendari dengan Pemerintah Qatar. Pada kesempatan itu, pengurus Rumah Qur’an dikukuhkan oleh Dekan FEBI, Dra. Beti Mulu, M.Pd.I. Usai mengukuhkan, Ia menjelaskan, pendirian Rumah Qur’an berangkat dari kepedulian pihak fakultas atas kompetensi dan standar lulusan.

“Sebanyak 70 persen mahasiswa FEBI merupakan alumni dari sekolah menengah atas sehingga kemampuan BTQ mereka masih terbatas. Rumah Qur’an ini semoga bisa menjadi solusi untuk perbaikan kemampuan BTQ tersebut”, jelas Dekan.

Kemampuan BTQ juga menjadi persyaratan untuk mengikuti kegiatan PPL, ujian komprehensif dan beberapa tahapan study lainnya, sehingga pihak fakultas memiliki tanggung jawab memfasilitasi penyedian wadah peningkatan kemampuan BTQ mahasiswa.

Selain peresmian Rumah Qur’an, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peringatan Milad FEBI yang ke empat. Peringatan Milad ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor IAIN Kendari. FEBI terbentuk 12 Februari 2015 silam usai IAIN Kendari beralih status dari STAIN Kendari. FEBI merupakan salah satu fakultas favorit pada setiap penerimaan mahasiswa baru IAIN Kendari. Selain karena memiliki fasilitas yang memadai, alumni fakultas ini dapat diterima pada berbagai jenis profesi dan bidang pekerjaan. (m3/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy