Metro Kendari

PUPR Kendari Siapkan Rp 5 Miliar Benahi Drainase : Tiga Titik Masih Dikerja

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kendari memiliki anggaran Rp 5 miliar untuk membenahi drainase yang rusak dan melakukan pemeliharaan rutin terhadap drainase yang mulai bermasalah. Kepala Dinas PUPR Kendari, Erlis Sadya Kencana, mengatakan, saat ini tengah mempercepat pengerjaan drainase di sejumlah titik yang terbilang cukup besar, di Jalan Ahmad Yani alias depan Swalayan Rabbam, depan Waterboom dan kawasan RS Hati Bunda di Kelurahan Wundudopi.

Drainase itu, terjadi pengecilan saluran. Bahkan ada juga drainase yang tertutup akibat pendirian bangunan. Oleh karena itu, salurannya akan kami perlebar hingga berukuran tiga meter lebih. Insya Allah semua titik tersebut bisa terealisasi tahun ini,” ujar Erlis Sadya Kencana saat ditemui di ruang kerjanya.

Selain itu, katanya, lembaganya juga melakukan pemeliharaan rutin drainase yang terletak di beberapa kawanan pemukiman penduduk. Misalnya, di kompleks BTN DPR, Perumahan Findayani, Graha Raya, Anawai serta kawasan lainnya. Terlebih, beberapa tempat tersebut kerapkali menjadi wilayah langganan banjir sewaktu hujan melanda.

“Kita akan upayakan yang terbaik buat masyarakat. Semua drainase ini akan kami kebut pengerjaannya di tahun 2019. Sehingga harapan kita semua, masyarakat Kendari tak perlu khawatir terjadi banjir lagi sebab drainasenya sudah diperbesar,” imbuhnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy