Pariwara
HEADLINE NEWS

Puluhan Diduga Oknum Brimob Serang Rumah Nenek 68 Tahun, Kaca Hancur, Polsek Baruga jadi Penonton

KENDARIPOS.CO.ID — Sebuah rumah milik Yudahusna di Jalan Katamso, Kecamatan Baruga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dirusak puluhan orang. Berdasarkan informasi yang dihimpun Kendari Pos, aksi pengerusakan tersebut diduga dilakukan oknum anggota Brimob Polda Sultra.

Kondisi rumah nenek Yudahusna yang dirusak.

Kejadian ini berlangsung Minggu (7/4/2019) sekitar pukul 02.00 Wita. Oknum anggota Brimob yang mencapai 40 orang tersebut mendadak datang mengamuk secara membabi buta hingga rumah Yudahusna mengalami kerusakan cukup parah.

Kepada Kendari Pos, nenek 68 tahun tersebut mengungkapkan tidak mengetahui apa penyebab hingga rumah dirusak yang diduga dilakukan oknum Brimob. “Kaca rumah saya hancur. Ini serpihan kaca masih berserakan di depan rumah. Begitu pun tembok rumah serta pintu hancur. Kemudian isi rumah berantakan. Ada bekas tusukan sangkur di dalam kamar,” kata Yudahusna kepada wartawan (7/4/2019).

Sementara itu, aparat Polsek Baruga yang sempat ada ditempat kejadian tak bisa berbuat apa-apa. Mereka hanya bisa menjadi penonton oknum anggota Brimob yang terus merusak kediaman nenek parubaya itu.

Yudahusna menyebutkan kejadian itu saat itu sedang tidur dengan delapan orang cucunya. Mendadak dia mendengar suara lemparan mengenai kaca jendela. Seketika terbangun kaget dan langsung membangunkan semua cucunya. “Langsung saya tengok dengan cucuku,” katanya dengan suara parau.

Peralatan dapur yang juga jadi sasaran.

Selanjutnya, dia mendengar dan melihat mereka telah memasuki rumahnya, puluhan polisi ini datang di depan pintu kamarnya. Dirinya bersama cucunya pun langsung mendekati pintu agar tidak bisa didobrak. Namun oknum Brimob itu mendesak masuk sambil menikan pintu kamar.”Kami coba minta tolong sama Polisi tapi, mereka hanya melihat-melihat saja oknum Brimob mengamuk brutal,”ujarnya

Atas kejadian itu, Yudahusna melapor ke Polda Sultra bersama anaknya sekitar pukul 03.00 Wita dengan nomor laporan polisi: LP/188/IV/2019/SPKT Polda Sultra 7 April 2019. Dia melaporkan 40 orang diduga anggota Brimob telah melakukan pengurusakan secara bersama-sama

Sementara itu, Kapolsek Baruga AKP Sri Endang yang dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Sayangnya Sri Endang tidak bisa berkomentar terkait hal itu, alasannya penanganannya ada di Polres Kendari. Dia membenarkan, dalam kejadian tersebut anggota Polsek Baruga sempat ke lokasi untuk meminta keterangan.”Iya memang ada. Tapi , itu bukan ditangani kita,” katanya berkilah.(ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy