Pariwara
HEADLINE NEWS

Protes Distribusi Hasil Tangkap, Ratusan Nelayan Unjukrasa di DPRD Sultra

KENDARIPOS.CO.ID – Ratusan Nelayan di Kota Kendari menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Sultra, Senin (8/4/2019). Mereka protes adanya distribusi hasil tangkap ikan dari luar Sultra yang sangat merugikan nelayan.

Suasana pertemuan diruang rapat DPRD Sultra.

Kordinator Lapangan, Risman menuturkan, sebelum aksi ini dilakukan nelayan se Kota Kendari bersama ASPITINDO menggelar pertemuan 28 Maret lalu. Hasil pertemuan tersebut disampaikan beberapa poin yang merugikan nelayan. Diantaranya keberadaan kapal tangkap ikan dari luar Sultra yang mendistribusikan hasil tangkap ikan di Pelabuhan Samudera. “Apalagi adanya MoU tentang andon tangkap ikan Nomor : 523/527/DKP/2019, ini sangat merugikan nelayan,” jelasnya.

Dalam aksi tersebut, ratusan nelayan ditemui oleh anggota DPRD Sultra Komisi II. Mereka meminta beberapa kebijakan yang akan diberlakukan ASPITINDO dan juga Dinas Kelautan dan Perikanan Sultra dihentikan. “Hal itu harus dievaluasi dan diivenstigasi. Apalagi dengan kebutuhan BBM jenis solar dan es di Pelabuhan Nusantara yang tidak pernah mencukupi operasional tangkap ikan,” tutupnya. (ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy