Prediksi Barcelona Vs Manchester United : Misi Sulit di Camp Nou – Kendari Pos
Olahraga

Prediksi Barcelona Vs Manchester United : Misi Sulit di Camp Nou

KENDARIPOS.CO.ID — Duel sengit leg kedua babak delapan Liga Champions akan tersaji Rabu (17/4/2019) dini hari. Barcelona akan menjamu Manchester United. Ini momentum Lionel Messi melampiaskan amarah pada MU dan pendukungnya. Di leg pertama, pekan lalu, Messi memang mendapat perlakuan “buruk” di Old Trafford. Selain dibuat berlumuran darah oleh bek United, Chris Smalling, suporter tuan rumah juga berusaha memprovokasi dia ketika mendapat perawatan di luar lapangan.

Saat tim medis Barca berusaha menghentikan pendarahan di hidung dan bagian atas matanya, penggemar United terus meneriakan “Viva Ronaldo”. Hal itu merujuk pada musuh bebuyutan Messi, Cristiano Ronaldo yang juga mantan pemain MU.

Walaupun menjadi kreator gol bunuh diri Luke Shaw yang memastikan Barca pulang dengan kemenangan 1-0 dari Inggris, itu jelas tak cukup bagi Messi. Ia pastinya ingin membuktikan diri dengan mencetak gol di Camp Nou, dinihari nanti sekaligus menyingkirkan MU dari kompetisi antarklub paling bergengsi ini.

Menjebol gawang MU bukanlah hal baru bagi Messi. Sebelumnya, penyerang berjuluk La Pulga itu sudah pernah dua kali menggetarkan jala gawang Setan Merah. Bahkan, kedua gol itu terbilang spesial mengingat Messi mencetaknya di dua final Liga Champions yang mengantar Barca menjadi kampiun pada 2008/2009 dan 2010/2011.

Selain fakta itu, Messi bisa menjadi momok alias hantu bagi United jika melihat statistik kapten Argentina itu saat berhadapan dengan klub asal Inggris. Data yang dilansir situs resmi UEFA, El Messiah telah mencetak 22 gol dalam 31 pertandingan melawan klub-klub Inggris. Jumlah itu adalah yang terbanyak banyak dari gol yang ia cetak melawan tim-tim dari negara lain.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde secara khusus sudah mempersiapkan Messi untuk laga ini. Saat menghadapi Huesca di jornada ke-32 La Liga, akhir pekan lalu, pemain kelahiran Kota Rosario tersebut disimpan bersama sembilan starter lainnya yang menghadapi MU di leg pertama lalu. “Lionel? Dia baik-baik saja. Kami perlu menjaga skuat tetap segar dan berotasi, sehingga ada kompetisi yang tepat,” kata Valverde menjelaskan alasannya memarkir Messi saat mereka diimbangi Huesca seperti dikutip dari Football Espana.

Dengan kemenangan 1-0 di Inggris, Messi dan kawan-kawan hanya membutuhkan hasil imbang di Camp Nou untuk lolos ke babak semifinal. Kendati begitu, gelandang Barca, Arturo Vidal memastikan itu tidak akan mudah. “Ini akan sulit, tetapi kami mendapatkan hasil yang baik di Manchester,” tegasnya kepada BeIN Sports.

Di kubu MU, mereka sudah memprediksi ancaman terbesar akan datang dari Messi di Camp Nou. Tak mengherankan, salah satu artikel di situs resmi mereka ditutup dengan kalimat “Leo ‘The Lion’ Messi versus United’s Big Cat” yang merujuk pada tugas berat yang menanti kiper David de Gea. De Gea sendiri menganggap ini akan menjadi tantangan besar bagi dirinya. Apalagi, ia akan menghadapi Los Cules di Spanyol, negara asalnya. “Ini adalah tantangan besar dan akan menjadi pertandingan yang luar biasa,” kata De Gea di situs MU.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer sementara itu mengharapkan performa bagus anak asuhnya di laga hidup mati ini. Bagi legenda MU itu, jika penampilan mereka sama seperti ketika menang 2-1 atas West Ham United di Premier League, akhir pekan lalu, mereka akan kesulitan membalikkan keadaan.

“Saya menantikan kinerja yang lebih baik (pada Rabu dinihari) dan semua orang tahu kami memiliki cara untuk lolos dan kami harus tampil lebih baik,” tegas Solskjaer yang di laga ini tidak bisa memainkan Luke Shaw yang terkena akumulasi kartu kuning.

Di pertandingan ini, MU wajib menang untuk melanjutkan langkah ke babak semifinal. Keunggulan 2-1 akan cukup bagi mereka untuk mengeliminasi Barca dengan keunggulan gol tandang. Sedangkan jika hanya bisa menang 1-0 sepanjang 90 menit, laga akan dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Barca tidak pernah kalah di kandang saat menghadapi United. Catatan mereka adalah dua kemenangan dan dua hasil seri. Namun, MU punya memori indah di Camp Nou dimana mereka meraih gelar kedua Liga Champions mereka dengan mengalahkan Bayern Munchen dalam laga final 1999 yang paling dikenang sepanjang sejarah kompetisi. Saat itu, MU sempat tertinggal hingga menit akhir sebelum membalikkan keadaan di injury time dimana Solskjaer menjadi penentu kemenangan 2-1 United. (amr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top