Pariwara
Metro Kendari

Potensi Perikanan di Sultra Harus Dikelola Maksimal

KENDARIPOS.CO.ID — Potensi sumber daya Alam (SDA) yang dimiliki Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), termasuk di Kota Kendari sangat besar. Salah satunya komoditas perikanan. Namun untuk mengelola, diperlukan sumber daya manusia yang potensial. Penilaian tersebut disampaikan Wali Kota Kendari, Sulkarnain K. “Sayangnya, kita ini setelah puas memanen atau menangkap ikan bahan mentah, langsung dijual. Padahal jika mau bersabar, bisa diolah dulu, agar nilai tambahnya pun lebih besar,” ujar Sulkarnain, Jumat (5/4) saat hadir dalam kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengolahan Ikan Tuna Segar Beku di Aula SMK Negeri 2 Kendari.

Para peserta Diklat pengelolaan ikan tuna segar yang diselenggarakan Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kendari bekerja sama dengan Balai Diklat Industri Makassar, kemarin.

Kegiatan ini sendiri diselenggarakan Dinas Kelautan dan Perikanan Kendari bekerja sama dengan Balai Diklat Industri Makassar. 50 peserta dari tujuh perusahaan perikanan Kendari akan menerima materi serta pembekalan dari pihak Balai Diklat Industri Makassar sebagai bentuk peningkatan potensi dan kualitas sumber daya manusia. “Intinya Pemerintah Kota Kendari siap memberi dukungan pada pelaksana dan peserta terkait apa yang diikuti saat ini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy