Metro Kendari

Perkenalkan Koran Sejak Dini, Puluhan Anak TK Al-Fath Kunjungi di Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Puluhan anak dari TK Islam Al-Fath berkunjung ke Kantor Koran Harian Kendari Pos, Senin (8/4/2019). Kunjungan ini merupakan salah satu program pembelajaran tentang mengenal media massa. 2

Anak-anak TK Islam Al-Fath berkunjung ke Kantor Koran Harian Kendari Pos.

Guru Pembimbing TK Al-Fath, Sri Lestari mengatakan, sejak kecil anak-anak harus mengetahui media massa dan bentuknya. Sebagai media terbesar di Sultra anak TK Islam Al-Fath memilih kantor Kendari Pos untuk belajar. Menurutnya, anak-anak saat ini hanya mengetahui tentang handphone sebagai alat komunikasi juga sumber informasi. Sementara banyak media lainnya harus diketahui sebagai sumber informasi salah satunya koran. “Kami perkenalkan bahwa media informasi dan komunikasi tidaklah handphone saja. Tapi ada juga dari kertas yaitu koran,” ujar Sri.

Dirinya berharap tema sepekan tentang alat komunikasi ini bisa dipahami oleh anak didiknya. Terutama mereka mengenal koran adalah salah satu media informasi yang dapat dipercaya kebenarannya. “Setidaknya mereka paham ada kantor yang buat informasi berita dari kertas dan juga bagaimana proses pembuatannya,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Wakil Direktur Kendari Pos Keuangan, Personalia dan Umum Kendari Pos, Agus Tranhadi mengucapkan terima kasih atas kunjungan anak-anak TK Al-Fath. Menurutnya, itu menjadi langkah yang baik jika sejak kecil diajarkan memahami tentang koran sebagai alat media massa. “Saya rasa ini bagus untuk perkembangan otak anak, sudah diajarkan hal yang positif,” jelasnya. (m6)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy