Pariwara
Kolaka Utara

Pergi Melaut, Nelayan Asal Kolut Ditemukan Tewas Tertimbun Sampah di Pesisir

KENDARIPOS.CO.ID — Judarman alias Andong (40), warga Kelurahan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) ditemukan tidak bernyawa tertimbun sampah laut di pesisir By Pass Lasusua, Jum’at (5/4) sekira pukul 09.30 Wita.

Ilustrasi nelayan

Pelaksana Kasubag Humas Polres Kolut, Aipda Hari Hermawan menjelaskan, Judarman merupakan nelayan. Kejadian ini bermula ketika, Kamis malam (4/4) sekira pukul 18.30 wita korban bersama iparnya, H. Sudding (50) berangkat ke laut mencari ikan. Menggunakan pukat. keduanya memasang sebanyak empat kali hingga pukul 21.00 Wita. “Pemasangan keempat karena jaraknya tidak berdekatan, H. Sudding memanggil korban untuk mengecek keberadaannya,” ucapnya sebagaimana keterangan saksi ke petugas.

Teriakan H.Sudding kepada korban lanjut Kasubag Humas, masih sempat dibalas dua kali dari arah tanggul. Dirinya kemudian mencoba menuju ke arah Judarman namun tidak dijumpai. “H. Sudding berpikir mungkin korban pulang mendahului. Lalu ia pun menanyakan pada ibu korban di rumah,” tuturnya.

Karena tidak kunjung pulang, mereka panik dan mencarinya di sepanjang pesisir malam itu. Pencarian pun berlanjut hingga ke pagi hari dan Jumat (5/4/2019) pukul 09.30 Wita korban ditemukan tidak bernyawa.

“Jasad korban ditemukan terlentang di pesisir tambat labuh kapal di By Pass dengan kondisi tertimbun sampah laut. Selanjutnya dibawa pulang keluarga dan dimakamkan,” pungkas Kaabah Humas. (rus)

Ketgam keluarga korban menangis histeris di tanggul By Pass saat jasad Judarman ditemukan tidak bernyawa saat mencari nafkah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy