Pariwara
Metro Kendari

Pemkot Segera Launcing Program Pasar Tani

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tak henti melakukan berbagai terobosan. Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-118, Pemkot Kendari akan melaunching program Pasar Tani. Melalui program ini petani bakal terbantukan dalam memasarkan hasil panennya. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menjelaskan pasar tani ini bertujuan menjembatani para petani dan market penjualannya. Nantinya, hasil panen para petani dapat diserap dengan tepat sasaran oleh konsumen. “Segmen pasar para petani juga bisa menjangkau dunia usaha lainnya dengan harga yang sesuai. Dengan begitu, feedbacknya mampu menguntungkan para petani yang ada di Kendari,” ujar Sulkarnain Kadir.

Sulkarnain Kadir

Ketua Kwarcab Pramuka Kendari itu menambahkan program ini akan menggunakan sistem digital. Melalui pasar tani, petani bisa langsung menginformasikan hasil pertaniannya kepada Pemkot Kendari. Kemudian, Pemkot akan meneruskan informasi tersebut ke pasar sehingga hasil panen bisa segera diserap oleh konsumen.”Kita berharap upaya Pemkot yang ingin mempertemukan para petani dengan dunia usaha ini bisa berjalan mulus,” harap Sulkarnain Kadir.

Penerapan program pasar tani katanya, bukannya tanpa alasan. Menurut Sulkarnain Kadir, potensi pertanian di Kota Kendari cukup menjanjikan apabila dikelola dengan baik. Oleh karena itu, muncullah ide untuk mengagas pasar tani ini. “Seringkali terjadi, petani yang telah memanen hasil buminya tidak terserap bahkan tidak laku karena tidak ketemu dengan pasarnya. Inilah sebenarnya yang kami ingin akomodir buat petani di Kendari,” imbuhnya. (b/m1).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy