Pemkab Konut Canangkan Kawasan Industri Terpusat – Kendari Pos
Konawe Utara

Pemkab Konut Canangkan Kawasan Industri Terpusat

KENDARIPOS.CO.ID — Industrialisasi kebutuhan primer dan sekunder dinilai sebagai langkah strategis untuk kemandirian ekonomi masyarakat. Itu juga menjadi salah satu cara agar stabilitas harga-harga kebutuhan pokok tetap terjaga karena tidak terlalu banyak tergantung dengan pasokan dari luar. Tingkat inflasi daerah juga bisa ditekan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Konut, Muhardi Mustafa, memastikan jika upaya itu mulai direalisasikan pemerintah. Pencanangan tiga kawasan industri yakni Motui, Mandiodo dan Langgikima disambut baik masyarakat Konut. “Kedepan kita akan membangun sentra-sentra industri untuk mendukung pengembangan kawasan itu nantinya,” tuturnya.

Lebih lanjut Muhardi Mustafa mengatakan selain itu dalam mendukung produk IKM dan UMKM tetap berkelanjutan, pihaknya juga akan membangun pasar kuliner sebagai salah satu kawasan untuk nantinya dapat ditempati para pengusaha kecil dan menengah dalam melakukan pemasaran. “Misalnya ada pendatang mau cicipi makanan khas daerah, mau beli oleh-oleh, di pasar kuliner tempatnya,” tutup Muhardi. (lyn/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top