Pemkab Butur Rekrut Taruna Siaga Bencana – Kendari Pos
Buton Utara

Pemkab Butur Rekrut Taruna Siaga Bencana

KENDARIPOS.CO.ID — Bencana alam kerap melanda Kabupaten Buton Utara (Butur) setiap tahun. Melihat fenomena tersebut, itu, pihak Dinas Sosial setempat menginisiasi perekrutan Taruna Siaga Bencana (Tagana) sebanyak 20 orang. Mereka nantinya mengemban amanah dan menjadi garda terdepan untuk terjun di daerah bencana melakukan evakuasi dan menyalurkan bantuan. Untuk mengoptimalkan kemampuan Tagana, digelar pelatihan selama dua hari. Kegiatan itu dibuka langsung Bupati Buton Utara, Abu Hasan didampingi Sekretaris Kabupaten, Muh. Yasin, Kamis (4/4).

Pemkab Butur merekrut 20 Taruna Siaga Bencana dan kini sedang menjalani pelatihan. Tampak Bupati, Abu Hasan (kedua dari kiri) usai membuka kegiatan tersebut, kemarin.

Kepala Dinas Sosial Butur, Muliana, mengungkapkan, daerah itu menuju tanggap bencana. Makanya dipandang penting dilakukan perekrutan taruna siaga bencana. “Sebanyak 20 Tagana kita rekrut dan kemudian mereka mengikuti pelatihan untuk mengasah kemampuannya,” ujar Muliana, kemarin. Mantan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setkab Butur itu mengungkapkan, jika bencana datang bukan hanya bantuan logistik yang disiapkan. Tetapi juga sumber daya manusia yang bertugas menyelamatkan korban bencana dan menyalurkan bantuan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top