Pembangunan 3 Mega Proyek Ali Mazi-Lukman Abunawas Masih Lelang Desain – Kendari Pos
Metro Kendari

Pembangunan 3 Mega Proyek Ali Mazi-Lukman Abunawas Masih Lelang Desain

KENDARIPOS.CO.ID — Proses lelang desain tiga megaproyek yang digagas Gubernur Sultra Ali Mazi dan Wagub Sultra Lukman Abunawas sudah dimulai Januari lalu dan masih berlangsung saat ini. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra belum menentukan siapa pemenang desain proyek Rumah Sakit (RS) Jantung, Perupustakaan Modern dan Mess di Makassar itu.

Pahri Yamsul

Kepada Kendari Pos, Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengatakan belum diketahui secara pasti kapan proses lelang akan selesai. Sebab masih ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan. Katanya, kemungkinan bila tidak ada kendala teknis, lelang desain itu akan selesai pada Juni 2019 mendatang.

Ia menuturkan manakala telah diketahui pemenang lelang desain, maka pihaknya akan melakukan lelang fisik. Ketua Pengprov Perbasasi Sultra itu mengatakan lelang desain tiga mega proyek dimulai sejak Januari. Ia terus berupaya agar proses lelang selesai sehingga pengerjaan fisik bisa dimulai tahun ini. Target pengerjaan untuk RS Jantung dan Perpustakaan Modern selama tiga tahun. Dengan gedung dan fasilitas yang berskala internasional. Sedangkan Mes Sultra di Makassar hanya dibangun selama satu tahun dengan anggaran Rp 10 miliar. “Seluruh pembangunan itu akan dilaksanakan selama paling lama 3 tahun. Namun manfaatnya akan dirasakan selama puluhan tahun oleh masyarakat Sultra,”tutupnya. (m2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top