Edukasi

Pelajar Cerdas, SMPS Frater Boyong Piala Bergilir SMAN 1 Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Pelajar SMPS Frater Kendari kembali unjuk gigi. Mereka sukses membawa pulang piala bergilir perlombaan Bahasa Inggris yang diadakan SMAN 1 Kendari. Sekolah yang dipimpin Fr. Paulus Radja Ledjab ini tampil sebagai juara umum pada 2 kategori perlombaan yaitu speech dan LCT (Lomba Cepat Tepat).
“Kami juara 1 dan 2 di speech. Kemudian juara 2 di LCT. Maka kami dinyatakan sebagai juara umum perlombaan,” kata Fr. Paulus Radja Lejab.

Piala Bergilir berhasil dibawa pulang pelajar SMPS Frater.

Dalam perlombaan ini SMPS Frater menurunkan untuk pelajar kategori speech Stivan Apriyanto kelas 9, William Tjiptade kelas 7, Adriel Agustinus kelas 7. Sementara tiga orang yang mengikuti lomba LCT adalah Adrian, Hunsen dan Patricia.

Menurut Kasek, ia mengaku bangga dengan capaian anak didiknya sejak awal tahun 2019 hingga memasuki bulan April ini. Sebab Februari lalu mereka juga membawa pulang piala bergilir GAMES UHO 2019 dalam ajang Olimpiade Matematika. “Ditengah kebahagiaan ini, bukan berarti harus sombong. Ini justru menjadi tanggung jawab besar untuk mempertahankan piala bergilir,” tuturnya, kepada Kendari Pos.

Untuk diketahui, ajang ini diadakan setiap tahun oleh SMA Negeri 1 Kendari. Perlombaan tersebut dibagi menjadi 3 kategori yakni Speech, LCT, dan Debat Bahasa Inggris. Tujuannya untuk mencari pelajar cerdas. Pemenang yang menjuarai 1, 2, dan 3 mendapat modal bebas tes untuk masuk ke salah satu SMA bergengsi di Kota Kendari. (m6)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy