Ekonomi & Bisnis

Pasca Pemilu, Harga Ikan di Kendari Merangkak Naik

Suasana jual beli ikan di Pasar Mandonga. Masyarakat mengeluh harga ikan sangat mahal di pasar tradisional.

KENDARIPOS.CO.ID — Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 17 April lalu, harga komoditas ikan di pasaran mengalami kenaikan. Itu berdasarkan pantauan Kendari Pos pada sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Kendari, Senin (22/4).

Di Pasar Mandonga misalnya, harga ikan kembung (rumah-rumah) di pasar rakyat itu mencapai Rp 45 ribu – Rp 50 ribu/kg dimana sebelumnya berada dikisaran harga Rp 25 ribu – Rp 30 ribu/kg. Begitu juga harga ikan kerapu yang kini sudah mencapai Rp 300 ribu/kg. Dimana sebelumnya ikan tersebut bisa diperoleh dengan harga Rp 220 ribu – Rp 250 ribu perkilogram.

“Sebenarnya ikan banyak. Hanya saja banyak nelayan tidak melaut dulu karena mereka naik di darat untuk mencoblos di 17 April kemarin. Jadi kami hanya jual ikan yang sudah distok nelayan beberapa waktu lalu,” ujar Rosmiati, salah satu pedagang ikan di Pasar Mandonga.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy