Metro Kendari

Paguyuban Tionghoa Siap Membangun Sultra

Ketua Umum PSMTI David Herman Jaya, memberikan plakat kepada Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas.

KENDARIPOS.CO.ID — Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulawesi Tenggara menggelar pelantikan dan pengukuhan pengurus baru, Sabtu malam (7/4) di Hotel Claro Kendari. Pelantikan pengurusan baru PSMTI ini dilakukan langsung oleh ketua umum PSMTI, David Herman Jaya. Dalam pertemuan tersebut paguyuban Tionghoa siap membangun Sultra untuk lebih maju. Ketua Umum PSMTI mengatakan anggota yang ada dalam Organisasi yang dipimpinnya harus turut berkiprah dan berkarya untuk pembangunan di Sultra. “Untuk itu, pelantikan ini Pencegahan dini terhadap penderita diabetes dengan luka terbuka, stoma (luka perut) dan kontinensia masih begitu awam bagi masyarakat Sultra. Pasien terkadang hanya mengandalkan perawatan umum rumah sakit atau puskesmas. Padahal, ada spesialis yang bisa memberikan penangananlebih cepat untuk jenis penyakit itu. Bermottokan Cegah Sejak Dini, Stop Amputasi, Indonesian Wound Ostomy Continence Nurse

Asossiation (InWOCNA) kini sudah terbentuk di Sultra. Mereka adalah kumpulan orang-orang hebat dalam penanganan penyakit luka. Minggu Pasti Murah”Surabaya” Service AC Mobiladalah awal bagi seluruh pengurus untuk mengembangkan tanggung jawab dengan setulus hati,” kata David Herman Jaya dalam sambutan. David Herman menjelaskan, sebagai salah satu suku yang hadir untuk keberagaman di Indonesia. Suku Tionghoa yang ada di Sultra harus mendatangkan kedamaian dan melakukan perbaikan, serta turut andil dalam pembangunan di Sultra. Melihat kondisi bangsa saat ini yang rentan dengan perpecahan karena perbedaan ras suku dan agama, dirinya menegaskan bila Warga Tionghoa Sultra bersama masyarakat Tionghoa di Indonesia siap berdiri di barisan depan untuk menjaga persatuan bangsa. “Kita semua sepakat bahwa NKRI harga mati yang tidak bisa ditawar dan digoyahkan oleh apapun,” tandasnya.

Dalam melakukan karyanya saat ini, orang Tionghoa mulai membuka diri. Sudah tidak hanya di bidang usaha saja. Saat ini, organisasi yang memiliki program kerja di 16 bidang pengurusan ini akan melakukan sinergi bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Sultra, guna peningkatan dalam pembangunan bumi Anoa. Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, memberikan apresiasi yang sangat tinggi untuk organisasi PSMTI.
Mantan Bupati Konawe ini mengakui bahwa hampir sebagian besar perekonomian dan usaha di Indonesia dipegang oleh tangan warga Tionghoa yang ulet dan tekun. Hal itu bisa dijadikan contoh untuk pembangunan di Sultra. “Dengan adanya pelantikan dan pengukuhan organisasi PSMTI bisa menjadi salah satu bagian sebagai perekat dan pemersatu NKRI khususnya pemersatu di Bumi Anoa, Sulawesi Tenggara,” paparnya.

“Kita selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan daerah. Integritas harus terus dijunjung tinggi bersama-sama. Sinergi dan partisipasi yang telah dilakukan warga Tionghoa akan menjadikan Sultra lebih maju di berbagai bidang nantinya,” pungkasnya. Pada pelantikan pengurus dan pengukuhan anggota PSMTI Sultra dilaksanakan dengan melantik dan mengukuhkan ketua PSMTI Sultra, Rifan Yolwan dengan tugas menyelesaikan berbagai program kerja bersama ratusan anggota PSMTI di Sulawesi Tenggara. Untuk diketahui, PSMTI merupakan organisasi yang beranggotakan warga Indonesia yang memiliki keturunan tionghoa (cina). Kegiatan ini dihadiri juga oleh ketua DPRD Provinsi Sultra, Abdurrahman Shaleh, Dir Binmas Polda Sultra, Pol Drs. Erfan Prasetyo, dan Sekretaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar. (M6/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy