Pariwara
Muna

Muna Kembali Kirim 180 Ton Jagung Via Tol Laut

Anwar Agigi menjelaskan Pemkab Muna serius mendorong budidaya jagung dilakukan secara masif oleh masyarakat. Soal pemasaran, Anwar menyebut perusahaan mitra siap menampung berapa pun hasil produksi petani. Bahkan, dalam waktu dekat Anwar akan mengajak perwakilan petani berkunjung langsung ke perusahaan tersebut di Makassar. “Kerja sama sudah diteken. Asal komitmennya kadar air jagung di bawah 15 persen,” urainya.

Sementara itu, dukungan pengembangan jagung kuning juga datang dari Bank Sultra cabang Raha. Agus Saleh Hidayat, Kepala Bank Sultra Cabang Raha mengaku siap memberi modal kepada petani dan pebisnis jagung hingga Rp.1 miliar.

Modal dalam bentuk pinjaman tersebut bisa diakses hanya dengan bukti kerja sama dengan pihak perusahaan. Bank akan menggelontorkan modal jika pemasaran jagung sudah jelas. “Saat ini sudah ada satu pebisnis yang kami komunikasikan yakni La Ode Umar. Intinya, siapa saja boleh asal jelas pasar dan petaninya,” imbuh Agus Saleh Hidayat. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy