Mudahkan Pelanggan Rumah Tangga, PLN Berikan Diskon 50 Hingga 100 Persen untuk Tambah Daya – Laman 3 – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Mudahkan Pelanggan Rumah Tangga, PLN Berikan Diskon 50 Hingga 100 Persen untuk Tambah Daya

Selain itu, kata Asmad, Program ini sejalan dengan program pemerintah yakni Go Green. Dimana dengan memberikan kemudahan tambah daya listrik dan mendorong masyarakat untuk menggunakan kompor listrik dan kendaraan listrik, maka program Go Green pemerintah sejalan dengan program PLN. “Hal ini sangat baik menurut saya, dalam rangka mengurangi polusi baik itu polusi suara maupun udara, jadi ayo galakkan penggunaan kompor listrik dan kendaraan listrik untuk menjaga bumi kita, karena biaya operasionalnya juga lebih murah” ungkapnya.

Ia menuturkan, program ini ditujukan kepada para pelanggan rumah tangga dengan daya 220 VA – 197 KVA. Kemudian pelanggan yang sudah menjadi pelanggan sebelum tanggal 1 Februari 2019. “Jadi pelanggan di atas 1 Februari belum memiliki kesempatan mengikuti program ini. Jadi intinya semua pelanggan rumah tangga sebelum per 1 Februari 2019 itu berhak untuk masuk dalam program ini,” terang Asmad.

Cara mengajukan penambahan daya cukup mudah kata Asmad. Para pelanggan rumah tangga cukup mendatangi kantor PLN terdekat. Atau bisa juga menghubungi call center PLN di nomor 123 atau bisa juga mengunjungi website www.pln.co.id, “Teranyar, bisa juga melalui aplikasi PLN Mobile yang bisa didownload di Google Play Store,” tuturnya.

Untuk biayanya sendiri sangat murah. Setelah diskon, otomatis harganya sisa 50 persen saja. Asmad mencontohkan pelanggan 900 VA mau tmbah daya menjadi 1300 VA, maka pelanggan cukup membayar Rp 187.400,- sangat murah dan mudah.

Sekadar informasi, pelanggan rumah tangga di wilayah PLN UP3 Kendari yang sudah melakukan tambah daya dalam program ini,sudah memcapai 1000 lebih pelanggan. Olehnya itu, saat ini PLN UP3 Kendari sedang gencarnya melakukan sosialisasi, supaya informasi ini bisa diketahui masyarakat secara merata. Pihak PLN telah melakukan sosialisasi melalui poster, spanduk, sms broadcast, dialog interaktif di RRI, kunjungan kantor instansi pemerintah dan sosmed.

PLN UP3 Kendari juga membuka stan di Sultra Expo HUT Sultra ke-55 yang berlangsung sejak 23 hingga 27 April mendatang. Di lokasi expo, pelanggan bisa langsung daftar kebutuhan tambah daya listriknya sambil menikmati suasana pameran dalam rangka HUT Sultra. “Mudah-mudahan dengan masifnya sosialisasi yang kami lakukan ini masyarakat bisa melakukan tambah daya listrik sebelum berakhir fasilitas diskon yakni sampai 30 April 2019 mendatang, ayo gunakan kesempatan tambah daya diskon ini terlebih untuk persiapan menjelang Bulan Suci Ramadan,” tutupnya. (ags/b)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top