Mudahkan Layanan, Pemkab Konut Siap Terapkan Transaksi Non Tunai – Kendari Pos
Konawe Utara

Mudahkan Layanan, Pemkab Konut Siap Terapkan Transaksi Non Tunai

Kepala BPKAD Konut, Marthen Minggu

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak tahun 2017, seluruh lembaga pemerintahan baik pusat maupun daerah diperkenalkan dengan sistem pengelolaan anggaran yang disebut dengan transaksi non tunai. Pemkab Konut mulai melakukan penyesuaian dengan persiapan sarana prasarana hingga penggemblengan aparatur. Hasilnya, mulai tahun ini transaksi keuangan modern itu diterapkan.

Kepala BPKAD Konut, Marthen Minggu mengungkapkan seluruh pengguna anggaran sudah mengikuti sejumlah pelatihan terkait metode transaksi itu. “Kita tahu bersama bahwa gerakan non tunai ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi pengeluaran anggaran dan mempercepat penyerapan anggaran, jadi kita pun berusaha untuk menguasai sistim kerjanya,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Menurut Marthen, penerapan transaksi non tunai sudah terbukti efektif di lingkungan pemerintah. Olehnya itu, mulai pertengahan tahun ini, semua transaksi tunai di lingkup Pemda Konut akan ditiadakan. “Kita terapkan sejak 2018, tapi masih sebagian. Nah, tahun ini kita lebih siap untuk itu. Lebih tertib data, serapan kita juga pastinya selalu on the track,” tutupnya. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy