Olahraga

Meriahkan HUT Sultra, Enam Cabor Diperlombakan

KENDARIPOS.CO.ID — Perayaan HUT Sultra tahun 2019 terbilang beda. Beragam kegiatan digelar dalam menyambut hari jadi yang ke-55. Tidak hanya kegiatan yang mengangkat keunggulan Sultra dan hiburan, namun juga beberapa cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Sultra, Jaya Bakti mengatakan ada enam cabor yang dipertandingkan. Yang mana, empat cabor tradisional dan dua cabor modern. “Cabor tradisonal yakni hadang, terompa, cukey dan boy. Untuk cabor modern, yakni futsal dan softball,”jelasnya.

Turnamen yang digagas sambungnya, ternyata mendapat respon positif. Selain perwakilan OPD dan Pemda di Sultra, sejumlah organisasi ikut berpartisipasi. “Antusias masyarakat sangat tinggi. Makanya, ke depan kita akan menggagas kegiatan olahraga yang akan menyertakan masyarakat Sultra secara umum,”jelasnya. Pertandingan olahraga telah dimulai sejak tanggal 22 April. Cabor yang memulai pertandingan awal yaitu turnamen softball. Selanjutnya, diikuti perlombaan lainnya. “Semua cabor yang diperlombakan akan berakhir pada 26 April. Juara pertama sampai tiga akan mendapat hadiah,” ujarnya. (b/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy