Melalui Musrenbang RKPD 2020, Pemprov Sultra Selaraskan Program Daerah dan Pusat – Kendari Pos
Metro Kendari

Melalui Musrenbang RKPD 2020, Pemprov Sultra Selaraskan Program Daerah dan Pusat

Dr. Ir. Leonard VH. Tampubolon MA

KENDARIPOS.CO.ID — Anggaran belanja daerah masih sangat tergantung dengan sumber dana perimbangan dari pusat. Olehnya itu, setiap program pembangunan daerah hendaknya selaras dengan target-target pemerintah pusat. Itulah yang dilakukan Pemprov Sultra sejauh ini. Melalui Musrenbang RKPD 2020, semua program Sultra dibawah kendali Ali Mazi-Lukman Abunawas, dipastikan sejalan dengan pemerintah pusat.

Plt. Kepala Bappeda Sultra, Ir. J. Robert Maturbongs, mengatakan, penyelenggaraan Musrenbang RKPD tahun ini menjadi istimewa karena pertama dalam implementasi dari RPJMD 2018-2023.

Suasana pembukaan pembahasan RKPD Pemprov Sultra tahun 2020, kemarin. Sejumlah poin strategis dicetuskan untuk menghasilkan kebijakan prioritas dan strategis pembangunan daerah serta lintas wilayah kabupaten kota baik dengan APBD maupun APBN. Prioritas pembangunan tahun depan bertumpu pada empat program utama.

“Kegiatan kita ini bertujuan untuk menyelaraskan program kegiatan dengan arah kebijakan pemerintah daerah dan nasional,” kata Robert, dalam laporannya, kemarin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top