Pariwara
HEADLINE NEWS

Logistik Pemilu Terlambat di Kolaka : Warga Mau Mencoblos, Kotak Suara Tidak Ada

KENDARIPOS.CO.ID — Jadwal pemilihan presiden dan pilcaleg molor pada beberapa TPS di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra). Warga yang sudah datang ke TPS pun kesal sebab harus menunggu hingga berjam-jam karena keterlambatan logistik kotak suara.

Suasana di TPS Kelurahan Ada. Warga sudah datang kotak suara tidak ada.

Berdasarkan pantauan Kendari Pos, seharusnya pencoblosan dimulai sekitar pukul 07.00 Wita sesuai jadwal yang ditetapkan oleh KPUD Kolaka. Namun baru bisa dilaksanakan pukul 09.00¬†Wita. “Ini kok seperti ini. Harusnya semua sudah dipersiapkan dengan matang. Kami mau mencoblos kota suara tidak ada,” kesal seorang warga Kolaka yang enggan namanya ditulis.

TPS yang logistiknya terlambat tersebar di Kecamatan Kolaka dan Kecamatan Latambaga seperti di TPS 7 Kelurahan Sea, TPS 6 Kelurahan Tahoa, dan di TPS 11 Kelurahan Watuliandu yang merupakan tempat Bupati Kolaka H Ahmad Safei mencoblos.

Suasana di TPS 11 Kelurahan Watuliandu Kolaka.

Ketua Bawaslu Kolaka Juhardin membenarkan adanya keterlambatan pendistribusian logistik di beberapa TPS. Kata dia, pihaknya telah mencatat kejadian tersebut sebagai kejadian khusus. “Kalau menurut saya keterlambatan penyaluran logistik ini karena kurangnya koordinasi. Tapi, yang bisa menjelaskan ini hanya KPU,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kolaka, Kamal Badu tidak dapat memberikan keterangan lebih jauh atas keterlambatan pendistribusian logistik di sejumlah TPS tersebut. “Sebentar kami masih kroscek” singkatnya saat dihubungi via WhatsApp. (fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy