Logistik dan Kesiapan Teknis Rampung, KPU Sultra Siap Gelar Coblosan – Kendari Pos
Nasional

Logistik dan Kesiapan Teknis Rampung, KPU Sultra Siap Gelar Coblosan

KENDARIPOS.CO.ID — Puncak pemungutan suara Pemilu serentak 2019 di Indonesia akan dilaksanakan, besok (17/4). Sebagai penyelenggara teknis, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kini tengah melakukan finalisasi segala hal sehubungan dengan pelaksanaan kontestasi politik tersebut. Diantara yang menjadi fokus utama KPU saat ini yakni kesiapan logistik serta teknis pelaksanaan pemungutan suara.

Ketua KPU Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Abdul Natsir Muthalib mengungkapkan, sehari sebelum pencoblosan, TPS harus didirikan. Terkait surat suara, kekurangan untuk Sulawesi Tenggara (Sultra) telah tuntas didistribusikan di 17 kabupaten/kota. Logistik tersebut sampai di Bandara Haluoleo secara berkala pada pukul 19.00 Wita dan 21.00 Wita, Minggu (14/4) lalu dengan pengawalan ketat aparat kepolisaian.

“Pengiriman hanya melalui bandara Haluoleo. Daerah-daerah lain yang menjemput sendiri logistik tersebut di Kota Kendari. Semuanya sudah tuntas dan saat ini proses penyortiran dan pelipatan masih berlangsung. Besok (hari ini) sudah tuntas,” kata Abdul Natsir, kemarin. Sebagai antisipasi, lanjut dia, daerah-daerah yang lokasinya relatif jauh serta sulit diakses, proses distribusi telah dilakukan beberapa hari lalu.

“Kami optimis penyelenggaraan Pemilu tidak akan terhambat karena kurang surat suaranya,” tegasnya. Finalisasi pengepakkan ke kotak bersama logistik yang lain seperti alat kelengkapan TPS juga tengah dilakukan. Selanjutnya, surat suara tersebut akan didistribusikan ke semua TPS pada 17 April, dini hari. “Biasanya TPS ini ditempat terbuka. Jadi, perlu diamankan ke kantor kelurahan/desa. Sejauh ini tidak ada kendala terkait kesiapan petugas di TPS,” terangnya.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top