Lawan Anemia Anda dengan Konsumsi 6 Jenis Makanan Ini – Laman 2 – Kendari Pos
Kesehatan

Lawan Anemia Anda dengan Konsumsi 6 Jenis Makanan Ini

Wanita membutuhkan lebih banyak zat besi karena mereka kehilangan darah setiap bulan selama periode mereka. Itu sebabnya wanita dari usia 19-50 perlu mendapatkan 18 mg zat besi setiap hari, sementara pria dengan usia yang sama hanya membutuhkan 8 mg. Pada beberapa kondisi – misalnya kehamilan – kebutuhan zat besi wanita meningkat.

Nah, untuk menjaga kebutuhan zat besi Anda tercukupi sekaligus terhindar dari anemia, beberapa makanan sumber zat besi dapat Anda konsumsi. Dilansir dari Healthline, beberapa makanan kaya zat besi antara lain:

Kerang

Selain enak, kerang mengandung banyak zat besi. Misalnya, satu porsi 3,5 gram (100 gram) kerang dapat mengandung hingga 28 mg zat besi atau 155 persen kebutuhan harian Anda.

Bayam

Bayam memberikan banyak manfaat kesehatan dengan kalori yang sangat sedikit. Kabar baiknya, sayuran hijau ini juga kaya zat besi. Sebanyak 3,5 ons bayam matang mengandung 3,6 mg zat besi, atau 20 persen dari kebutuhan harian. Tak hanya itu, bayam juga kaya akan vitamin C. Seperti Anda ketahui, vitamin C secara signifikan meningkatkan penyerapan zat besi.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top