Olahraga

Kylian Mbappe Lebih Unggul di Usia 20 Tahun

Kylian Mbappe

KENDARIPOS.CO.ID — Kylian Mbappe bak fenomena, meski usianya baru menginjak 20 tahun. Setelah membawa Prancis keluar sebagai jawara Piala Dunia 2018, Mbappe melanjutkan performa luar biasanya bersama Paris Saint-Germain (PSG) musim ini. Dari 27 pertandingan di Liga Prancis 2018-2019, Mbappe mengoleksi 30 gol! Jelas catatan itu terhitung sensasional, sehingga Mbappe digadang-gadang dalam waktu dekat akan mampu melewati level dua megabintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Jelas butuh usaha ekstra untuk sekadar mendekati level Messi dan Ronaldo. Sebab dalam 11 tahun terakhir, bisa dibilang Ronaldo dan Messi adalah pesepakbola terbaik di muka bumi. Meski begitu, Mbappe setidaknya bisa berbangga. Sebab, koleksi gol Mbappe jauh mengungguli Messi dan Ronaldo ketika usia keduanya baru menginjak 21 tahun. Sejauh ini baik bersama PSG dan Timnas Prancis, penyerang berkepala plontos itu telah mengoleksi 94 gol. Jelas, catatan itu jauh di atas Ronaldo dan Messi. Ketika berusia 21 tahun, Ronaldo total baru mencetak 35 gol. Sementara Messi, mengemas 50 gol ketika usianya baru menginjak 21 tahun.

Sekarang, rekor selanjutnya yang diburu Mbappe adalah peraih trofi Ballon dOr dengan usia termuda. Ketika memenangi trofi Ballon dOr 2009, usia Messi baru menginjak 22 tahun. Berhubung baru berusia 20 tahun, Mbappe setidaknya memiliki waktu dua musim ke depan untuk menyamai rekor yang dipegang Messi tersebut. (ram)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy