Pariwara
Metro Kendari

KPU Sultra Imbau Disdukcapil Harus Selektif Terbitkan Suket

ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir Muthalib, memberikan keterangan pers usai Coffee Morning yang dihelat beberapa waktu lalu

KENDARIPOS.CO.ID — Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 tinggal delapan hari lagi. Untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra telah melaksanakan berbagai upaya untuk mengedukasi pemilih.

Selain itu, berbagai imbauan kepada para penyelenggara maupun elemen terkait juga telah disampaikan. Salah satunya imbauan KPU kepada seluruh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang ada di Sultra terkait penerbitan Surat Keterangan (Suket).

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir Muthalib mengatakan, seluruh Disdukcapil yang ada didaerah untuk lebih selektif dalam menerbitkan suket tersebut. “Saat ini, secara nasional baru 98 persen masyawarakat yang memiliki E-KTP. Masih ada 2 persen yang belum punya. Saya harap Disdukcapil menerbitkan E-KTP harus berdasarkan perekaman,” ujarnya, Selasa (8/4).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy