Pariwara
Politik

KPU Sepakat Usulan Revisi UU Pemilu

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) sepakat dengan usulan merevisi UU Pemilu Nomor 7 Tahun 2017. KPU memandang tata laksana pemilu harus direvisi. “Ya kami sependapat dengan gagasan para tokoh bangsa. Kami perlu memberikan rekomendasi kebijakan untuk merumuskan, memformulasikan aturan pemilu yang baru,” kata Komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan ketika dijumpai di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/4).

Menurut dia, poin utama yang harus direvisi adalah keserentakan pemilu. Misalnya, keserantakan tersebut tidak perlu diterapakan untuk pemilu nasional dan daerah. “Menurut saya, yang harus direvisi adalah tata laksananya. Sebab keserentakan pelaksanaan pemilu mempengaruhi tata laksana pemilu. Kalau kita pisahkan ada pemilu lokal dan nasional kan berarti tata laksana pemilu berubah,” kata Wahyu Setiawan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy