Metro Kendari

KPU Pastikan Anggaran Pelaksanaan Pemilu Siap

La Ode Abdul Natsir Muthalib

KENDARIPOS.CO.ID — Kesuksesan Pemilihan Umum (Pemilu) tak hanya dinilai dari kesiapan pemilih dan peserta Pemilu. Yang tak kalah penting adalah dukungan penyelenggara Pemilu di lapangan dalam hal ini, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terutama dari segi pendanaan kegiatan Pemilu.

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir mengungkapkan, secara umum, anggaran pelaksanaan Pemilu kali ini sudah siap. Mulai dari anggaran pendistribusian logistik sampai dengan honorarium KPPS. “Semua dananya sudah siap. Misalnya saja anggaran untuk mendirikan tenda di Tempat Pemungan Suars (TPS),” terangnya, Rabu (3/4) lalu.

Ketua KPU Sultra itu menambahkan, besaran biaya yang diberikan kepada petugas KPPS disetiap kecamatan itu sekitar Rp 1,6 Juta. “Anggaran tersebut sudah termasuk biaya pendirian tenda, juga fasilitas lain seperti makanan dan minuman untuk KPPS,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy