KPU Minta Bawaslu Perhatikan Aspek Efektifitas – Kendari Pos
Politik

KPU Minta Bawaslu Perhatikan Aspek Efektifitas

La Ode Abdul Natsir

KENDARIPOS.CO.ID — Penyelenggaraan pemungutan suara ulang (PSU) dilaksanakan paling lama sepuluh hari setelah hari pemungutan suara. Hal itu tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 3 tahun 2019 pasal 66 ayat 3 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam Pemilu. Artinya, batas waktu pelaksanaan PSU yakni tanggal 27 April 2019.

Mengingat singkatnya waktu yang tersedia, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Abdul Natsir Muthalib meminta agar rekomendasi PSU yang dikeluarkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memperhatikan aspek efektifitas waktu pelaksanaan. “Kalau Rekomendasi PSU baru dikeluarkan hari ini maka sulit untuk dilaksanakan,” ungkap Abdul Natsir dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (24/4).

Hal tersebut kata dia, dikarenakan berbagai pertimbangan. KPU dalam hal ini perlu mengkaji dan menelaah serta memutuskan apakah rekomendasi PSU yang dimaksud memenuhi syarat atau tidak. Jika memenuhi syarat, maka KPU perlu menyiapkan anggaran, personil serta logistik. Khususnya surat suara yang memerlukan prosedur yang cukup panjang dan memakan waktu dalam pengadaannya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top