Kondisi Ekonomi Indonesia Menggeliat Pasca Pemilu – Kendari Pos
Nasional

Kondisi Ekonomi Indonesia Menggeliat Pasca Pemilu

Kawasan pembangunan mega industri yang dilaksanakan PT VDNI di Kecamatan
Morosi, Kabupaten Konawe.

KENDARIPOS.CO.ID — Pesta demokrasi telah usai. Ekonomi Indonesia diperkirakan akan menguat. Tidak hanya bursa saham dan rupiah yang diprediksi terus menunjukkan kinerja positif, investasi di sector industry, khususnya industry manufaktur juga diyakini akan menggeliat pasca penyelenggaraan pemilu.

Menperin Airlangga Hartarto optimis bahwa investasi dan ekspansi di sektor industri manufaktur akan mengalami peningkatan. Dengan mengimplementasikan peta jalan Making Indonesia 4.0, selain diproyeksi industri dapat tumbuh optimal, hal tersebut juga mendorong kontribusi yang lebih besar bagi perekonomian nasional.

“Setelah Pemilu 2019 akan banyak proyek prioritas yang akan segera berjalan, termasuk beberapa proyek prioritas seperti di industri petrokimia. Selain itu, finalisasi peraturan mengenai mobil listrik dan pemberian insentif bagi industri,” kata Airlangga di Jakarta, kemarin (21/4).

Ketua Umum Partai Golkar itu melanjutkan, tren petumbuhan industri seusai pemilu akan terjadi, karena Indonesia adalah negara yang paling matang dalam penerapan sistem demokrasinya. Demokrasi yang matang menjadi modal pemerintah dalam menarik investasi dari luar negeri. Selain itu, kondisi ekonomi, politik, dan keamanan di Indonesia masih tetap stabil dan kondusif. Hal tersebut akan mendukung kelancaraan aktivitas industry di tanah air.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top