Pariwara
Buton Utara

Kinerja OPD tak Maksimal, Abu Hasan Beri Sinyal Rombak Kabinet

KENDARIPOS.CO.ID — Kinerja aparatur dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Buton Utara sedang dipantau Bupati Abu Hasan. Bagi pejabat yang kinerjanya tidak maksimal, maka siap-siap saja dievaluasi dan bisa saja ada yang terdepak dari posisinya. Abu Hasan memberi sinyal akan merombak komposisi kabinetnya.

Abu Hasan

Bupati Butur, Abu Hasan menegaskan dirinya sedang mengevaluasi kinerja pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur). Kinerja kepala dinas yang berada di bawah standar akan dievaluasi.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu memberi sinyal akan merombak dalam waktu dekat. “Evaluasi kinerja dilakukan secara komprehensif. Mulai aspek kedisiplinan pegawai, program yang tuntas dijalankan. Termasuk serapan a n g g a r a n n y a . Kemungkinan ada pelantikan dalam waktu dekat, “ ujar Abu Hasan, kemarin.

Abu Hasan memberi peringatan kepada kepala dinas untuk membuktikan kinerjanya menyukseskan program visi dan misi telah dirancang dalam jangka panjang. Jika kepala OPD tidak bisa bekerja akan dievaluasi.

Ketua KONI Butur itu masih enggan menyebutkan OPD mana saja berkinerja buruk dan baik. “Seorang kepala dinas itu tidak dibenarkan jika hanya stay duduk di kantor. Harus banyak dilapangan,” tegas Abu Hasan.

Abu Hasan berjanji, aparatur sipil negara yang bekerja baik akan diberikan kesempatan menduduki jabatan strategis dan diganjar penghargaan. Jika tak disiplin maka akan diberikan phunisment. “Diberikan sanksi sesuai kadar kesalahannya,” tandasnya. (had/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy