Pariwara
Nasional

Ketua Dewan Pertimbangan MUI Imbau Jaga Hasil Pemilu

Din Syamsuddin

KENDARIPOS.CO.ID — Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin, mengajak seluruh keluarga besar bangsa untuk mengikuti dan mengawal tahapan-tahapan lanjutan Pemilu hingga penetapan oleh KPU Presiden dan Wakil Presiden terpilih secara definitif berdasarkan konstitusi dengan sikap taat berkonstitusi.

“Seperti, melalui pemberitaan hasil Quick Count (QC) karena bersifat menggambarkan sesuatu yang belum pasti tapi dapat dan telah menimbulkan eforia berlebihan dari rakyat pendukung, hal ini berpotensial menimbulkan konflik dikalangan rakyat. Melalui pemberitaan di media massa, baik cetak, elektronik maupun media sosia, secara tidak berimbang yang menimbulkan kebingungan di kalangan masyarakat,” Imbuh Din Syamsuddin di Jakarta, Rabu (24/4).

Masih ditempat yang sama, Sekjen MUI, Anwar Abbas menambahkan bahwa pihaknya menyerukan semua puhak, baik Tim Sukses, Relawan dan pendukung masing-masing pasangan Capres dan Cawapres untuk dapat menahan diri untuk tidak bertindak anarkis dan main hakim sendiri, namun menyerahkan penyelesaian setiap sengketa melalui jalur hukum berdasarkan prinsip konstitusi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy