Pariwara
HEADLINE NEWS

Keok, Caleg PKS di Kolut Diduga Usir Nenek Renta Dari Lahannya : Rumahnya Disuruh Bongkar

KENDARIPOS.CO.ID — Gogo (67) dan Hanna (67), pasangan yang berusia lanjut warga Desa Lawolatu Kecamatan Ngapa Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) diminta angkat kaki dari lahan milik seorang Caleg PKS yang diduga gagal menduduki kursi parlemen.

Rumah Kakek Nenek di Kolut terpaksa dibongkar.

Rumahnya bahkan harus dibongkar pada lahan yang telah ditempati sekira 10 tahun itu. Menurut nenek Hanna, ia diberi deadline sepekan oleh sang Caleg berinisial HL untuk mengosongkan lahan tersebut. Perintah itu disampaikan oleh salah satu orang suruhan Caleg untuk diteruskan ke sang nenek tersebut. “Dikira saya mendukung caleg lain. Dikasi waktu satu minggu untuk bongkar rumah. Lebih baik saya bongkar sekarang kasian karena sudah disuruh pindah,” ucapnya sambil meneteskan air mata, Kamis (25/7/2019)

Hanna mengaku benar-benar memilih Caleg bersangkutan di balik bilik suara. Namun setelah suaranya tidak mencukupi, beredar kabar kalau ia dan suaminya Gogo menjadi salah satu biang keroknya.

Informasi itu diketahui juga sampai di telinga sepupunya, Ambo Assa (40). Kata Ambo, Gogo dan Hanna diminta pindah tidak lama setelah kabar itu sampai ke sang Caleg. “Padahal baru dua tahun kasian rumahnya habis diperbaiki lewat bantuan pemerintah. Sekarang dibongkar dibantu tetangga,” ucapnya.

Rumah orang tua itu kemudian dipindahkan ke lahan salah satu tetangganya untuk dipinjamkan berjarak kurang lebih 200 m. Adapun Gogo dan Hanna untuk sementara waktu menginap di rumah tetangganya sembari menunggu kediamannya rampung dibangun ulang. (rus)

1 Comment

1 Comment

  1. Anwar anas

    25 Apr 19 22:38 at 22:38

    Sebaiknya jika ada caleg yang gagal, tolong jangan coba2 mengusir orang lansia seperti itu,karena mereka itu butuh bantuan. terma kasih…..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy