Pariwara
Bombana

Kelalaian KPU Bombana, Lima TPS Gelar PSU

Darma

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bombana merekomendasikan untuk pemungutan suara ulang (PSU) pada lima tempat pemungutan suara (TPS) di empat kecamatan. Lima lokasi tersebut berada pada TPS 3 Langkowala Kecamatan Lantarijaya, TPS 5 Teppoe Kecamatan Poleang Timur, TPS 5 Baliara Selatan Kecamatan Kabaena Barat, TPS 1 Lora dan TPS 3 Lora Kecamatan Mataoleo. Bawaslu Bombana menduga, terjadinya PSU pada lima TPS tersebut karena kelalaian pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana. Pasalnya, atas semua temuan hingga Bawaslu Bombana merekomendasikan untuk segera dilakukan PSU itu, karena kelalaian penyelenggara pada tingkat bawah sebagai perpanjangan tangan KPU.

“Semua itu (PSU) terjadi karena keteledoran KPU dalam hal ini KPPS. Seandainya dalam proses pemungutan suara kemarin mereka teliti, saya yakin tidak akan terjadi PSU,” sorot Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum Bawaslu Bombana, Darma, saat ditemui di ruangannya, Selasa (23/4). Ia mengungkapkan, beberapa temuan pelanggaran di lapangan hingga Bawaslu Bombana merekomendasikan untuk segera dilakukan PSU karena ada pemilih yang menggunakan form C6 orang lain. Ada pula yang menggunakan KTP-el, namun terdaftar dalam DPT di luar Kabupaten Bombana.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy