Pariwara
Metro Kendari

Kabar Gembira ! BPJS Kendari Gratiskan Biaya Pengobatan untuk Caleg Stres

KENDARIPOS.CO.ID — Gejala stres berpotensi melanda calon legislatif (Caleg) gagal menuju parlemen. Persoalan tersebut telah menjadi perhatian Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Biaya pengobatan Caleg stres, digratiskan. Kepala BPJS Cabang Kendari, Hendra J. Rompas, mengatakan para caleg tak perlu khawatir bila depresi karena gagal pemilu. Sebab lembaganya telah siap melayani caleg stres, tanpa dipungut biaya. Syaratnya terdaftar sebagai peserta BPJS, punya kartu dan aktif membayar premi. Hanya saja dari 10 rumah sakit di Sultra yang bekerjasama dengan BPJS. Yang memiliki ahli gangguan jiwa hanya RS Bahteramas dan Rumah Sakit Jiwa (RSJ). Sehingga hanya dua RS itu yang bisa melakukan pelayanan pasien stres pasca pemilu.

Kepala BPJS Cabang Kendari, Hendra J. Rompas

Menurutnya, pelayanan kesehatan di RS Bahteramas akan berbeda, jika melakukan rawat jalan maupun rawat inap. Sehingga jika prosedur pembayaran BPJS tidak dipenuhi, BPJS juga tidak berani menanggung. Dalam pelayanan kesehatan oleh BPJS yang sudah terdaftar sebagai peserta JKN apapun jenis kartunya, pelayanannya akan sama. Peserta BPJS hanya dibedakan berdasarkan kelasnya, ada kelas I, II dan III.

Katanya, tarif pelayanan rawat jalan di RS Bahteramas hanya ratusan ribu. Kalau rawat inap bervariasi mulai dari kisaran Rp 4 juta hingga Rp 8 juta. Tapi penanganannya itu harus orang ahli jiwa. Kalau yang tangani bukan ahli jiwa berarti kemungkinan masalah spesifik. “Kalau seperti itu akan sangat merugikan pasien.Walaupun dari pihak BPJS sendiri tetap menjamin. Tapi masalah seperti itu juga perlu diperhatikan,”imbuhnya. (m2/c)


Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy