Pariwara
HEADLINE NEWS

Jenazah Korban Abu Sayyaf Tiba di Wakatobi, Tangis Keluarga Pecah

KENDARIPOS.CO.ID — Jenazah Hariadin, warga Wakatobi korban meninggal yang disandera kelompok Abu Sayyaf tiba di rumah duka, Jumat (12/4/2019). Kedatangan jasad pria tersebut langsung disambut tangis keluarga di Marina, Wangi-Wangi.

Keluarga Hariadin saat menangis saat jenazah tiba.

Bupati Wakatobi, H Arhawi mengungkapkan turut berduka cita atas meninggalnya Hariadin. Ia menjelaskan selama penyanderaan Pemda Wakatobi telah berusaha agar Hariadin dan rekannya selamat dari kelompok Abu Sayyaf di perairan Filipina.

“Namun Allah berkehendak lain. Hariadin meningal dunia. Beberapa minggu terakhir informasi yang kami peroleh dari penyanderaan ini, Hariadin tidak bisa diselamatkan,” ujar Arhawi.

Kata Arhawi, Pemda Wakatobi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memfasilitasi hingga jenazah sampai di rumah keluarga. “Mudah-mudahan kejadian ini tidak terulang lagi di masa mendatang. Kepada keluarga korban agar selalu tabah menghadapi cobaan ini. Kita sebagai manusia pasti akan kembali ke pangkuan-Nya. Tinggal caranya yang berbeda-beda,” jelasnya.

Sementara itu, Yuda Nugraha Kasubdit perlindungan WNI dan BHI Kementrian Luar Negri RI, menyebut pihaknya mengantar kedua warga Wakatobi ke kampung halamannya di Kaledupa yakni Heri Ardiansyah dan Hariadin. Keduanya merupakan tenaga kerja di luar negeri.

Jenazah Hariadin saat tiba di Wakatobi.

“Telah menjadi kewajiban kami untuk memberi perlindungan kepada WNI. Kami berbahagia telah mengantar keluarga dengan sehat walafiat tapi kami juga turut berduka karena salah satu dari korban meninggal dunia,” ujarnya.

Ia menambahkan korban penyanderaan kelompok Abu Sayyaf ini berenang dari pulau kecil di Filipina Selatan ke Pulau lainnya. Heri mampu berenang hingga 20 km. Sementara Hariadin karena fisiknya lemah ia tidak bisa melanjutkan dan meninggal dunia.

Sekedar diketahui, jenazah Hariadin diterima langsung Bupati Wakatobi, Wakil Bupati Wakatobi beserta jajaran hingga Forkopimda dan masyarakat sekitar. Setelah serah terima dengan pihak Kemenlu RI di Wangi-Wangi, jenazah langsung diseberangkan ke kampung halaman di pulau Kaledupa. (thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy