Metro Kendari

Jelang Ramadan, Pemprov Sultra Jaga Kestabilan Harga Kebutuhan Pokok

Tjahya meminta semua pihak mematuhi regulasi penetapan harga kebutuhan pokok. Dengan demikian, kemungkinan melonjaknya harga tidak akan terjadi. Apalagi pihaknya telah belajar dari pengalaman tahun sebelumnya. Di mana harga-harga kebutuhan pokok meningkat di H-3 ramadan. Karena itu Satuan Tugas (Satgas) daerah akan diarahkan terus terjun ke pasar untuk memastikan harga kebutuhan pokok tetap stabil. Selain itu, tim TPID akan turun ke lapangan untuk sinkronisasi harga. “Hal itu akan terus kami lakukan demi mengantisipasi ketersediaan pasokan kebutuhan pokok masyarakat. Jika semua tersedia, tidak ada alasan untuk menaikkan harga,”ungkapnya.

Gubernur Sultra Ali Mazi mengapresiasi Rakor yang diadakan oleh Disperindag ini. Menurutnya, hal ini sangat penting dilakukan untuk antisipasi lonjakan harga. “Saya berharap dalam rakor ini semua bersinergi menjaga pasokan serta mengendalikan harga yang ada. Dalam menjamin tersedianya pasokan pangan, pemerintah terus berupaya mengembangkan sektor produksi di bidang pertanian, perikanan dan perkebunan dengan memberikan dukungan guna peningkatan produktivitas pada petani dan nelayan,” katanya.

Upaya – upaya peningkatan itu telah tergambar dalam program prioritasnya tahun 2018-2023. Yakni memajukan kesejahteraan masyarakat Sultra melalui program Sultra Produktif dengan gerakan pembangunan yang merata di daratan dan pesisir. ” Sultra Produktif sebagai upaya peningkatan produksi di segala aspek dalam rangka pemberian pelayanan dasar sektor produksi, menjaga ketersediaan dan stabilitas harga.
Sehingga kestabilan ekonomi bisa terus dijaga.

Sementara itu, Kepala Disperindag Sulta, Hj Siti Saleha mengunkapkan upaya menjaga tidak adanya lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang ramadan dilakukan dengan melakukan pasar murah. “Pasar murah akan dilakukan di dua titik yakni di Kota Kendari dan Bau-Bau. Pada awal ramadan di Kendari dan di akhir ramadan di kota Bau-bau,”terangnya. (m2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy