Ekonomi & Bisnis

Jelang Ramadan, Harga Bahan Pokok Stabil

Namun, menurut beberapa pedagang beras mengatakan harga seperti itu masih relatif stabil. Saat ini, beras kepala perliternya stabil diharga Rp 8000 hingga Rp 9000. Kemudian, harga telur justru turun dari harga Rp 43 ribu menjadi Rp 40 ribu per rak. Demikian dengan harga beberapa jenis ikan diantaranya ikan lajang, dan ikan kembung yang masih relatif stabil dengan harga Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu perkilo.
Meskipun tidak ada kenaikan harga komoditas pangan yang signifikan, namun Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra tetap melakukan sejumlah langkah antisipasi jelang bulan Ramadan. Diantaranya melakukan operasi pasar serta membuka pasar murah.
Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sultra, Muhammad Ali mengatakan saat ini pihaknya berupaya memperbanyak tempat-tempat membeli sebagai hak masyarakat mendapatkan kebebasan untuk berbelanja, salah satunya pasar murah.”Baru-baru ini kami telah melaunching pasar murah yang dinamakan Toko Tani Center, kerja sama dengan pemerintah daerah provinsi. Itu sebagai upaya kami mengantisipasi bulan Ramadan,” jelasnya, kemarin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy