Pariwara
Politik

Jelang Pemilu, 4 Kotak Suara 2 Kecamatan di Konsel Rusak

KENDARIPOS.CO.ID — Empat kotak suara yang disalurkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konsel pada dua kecamatan Laeya dan Palangga Selatan rusak. Hal itu dibenarkan oleh komisioner Bawaslu Konsel, Muamar saat ditemui di pusat penyaluran logistik di GOR Andoolo Konsel, Senin (15/4/2019). “Memang rusak ini kita temukan langsung,” ungkapnya.

Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Konsel ini menjelaskan, adapun kerusakan kotak suara itu diakibatkan oleh tali pengikat pada saat diangkut ke mobil untuk didistribusi pada sejumlah kecamatan. “Dan memang cuaca kurang mendukung karena hujan. Sehingga menyebabkan empat kotak suara itu sobek dan dianggap cacat dibagian sudut kardus kotak suara,” jelasnya.

Meski demikian, empat kotak suara yang rusak itu sudah diantisipasi oleh penyelenggara tingkat kecamatan dengan membuat berita acara untuk permohonan diganti.

“Informasinya sudah diganti. Kemudian sekarang masih sekitar 9 kecamatan lagi yang belum tersalur logistiknya. Diantaranya kecamatan Baito, Andolo, Tinaggea, Lalembu, dan Andoolo Barat,”tandasnya. (kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy