Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Jelang Lebaran 2019, Waspadai Kenaikan Harga Tiket Pesawat

Komponen harga bahan pangan menjadi krusial karena pengaruhnya terhadap inflasi mencapai 20 persen. Terlebih, permintaan pada Ramadan dan Idul Fitri biasanya selalu meningkat. Namun, sejak tahun lalu, inflasi pada Ramadan dan Idul Fitri justru rendah. Hingga akhir tahun ini, dia memperkirakan inflasi secara keseluruhan akan rendah di bawah 3,5 persen secara year-on-year (YoY).

Menteri Keuangan Sri Mulyani menambahkan, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan jajaran kabinet agar memberi perhatian khusus terhadap inflasi. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi awal agar tak terjadi gejolak harga yang terlalu tinggi.

’’Mendekati bulan puasa dan hari raya, instruksi untuk jajaran kabinet adalah menyiapkan ketersediaan pangan dan transportasi sehingga tercipta suasana yang positif sampai Idul Fitri,’’ ucap menteri yang kerap disapa Ani tersebut. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy