Pariwara
Kolaka Utara

Jalan Trans Sulawesi Terputus, Dishub Kolut Imbau Pengendara Gunakan Jalur Ini

KENDARIPOS.CO.ID — Bagi pengendara pengguna jalan Trans Sulawesi di Desa Mataiwoi Kecamatan Ngapa Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) untuk sementara waktu diimbau mengambil jalur alternatif. Hal ini disampaikan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat menyusul terputusnya jalur tersebut akibat banjir.

Warna biru jalur kabupaten sebagai jalan alternatif.

Kadis Perhubungan Kolut, Junus mengungkapkan ia meminta pengendara roda dua dan empat dari arah selatan bisa mengambil jalur kiri di persimpangan tiga Kelurahan Lapai Kecamatan Ngapa. Rute tersebut merupakan jalan kabupaten. “Belok kiri lewati pasar Beringin dan belok kanan lintasi Desa Olo-oloho lalu tembus di simpang tiga jalan Trans Sulawesi di Desa Mekuasi. Begitupun sebaliknya (utara-selatan),” ucapnya, Senin (29/4).

Hal ini disampaikan mengingat tidak semuanya pengguna jalan mengetahui rute tersebut. Lintasan ini dinilai lebih ringkas, kurang belokan dan datar meskipun agak sempit. “Jalan terputus itu sementara diupayakan agar terhubung kembali,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan rumah terendam banjir di beberpa titik di Kolut serta tanggul jembatan poros utama jalan Trans Sulawesi terputus akibat hujan deras sejak semalam. Sejumlah instansi terkait telah diterjunkan ke lapangan guna membantu korban banjir dan pemulihan rute antar provinsi tersebut. (rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy