Pariwara
Hukum & Kriminal

Jaksa Tuntut Sulkhani dan Riki Fajar Tiga Bulan Penjara, Dendanya Rp5 Juta

KENDARIPOS.CO.ID — Pengadilan Negeri (PN) Kendari kembali menggelar sidang kasus dugaan pelanggaran kampanye yang melibatkan dua Calon Legislatif (Caleg) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulkhani dan Riki Fajar, Senin (29/4/2019).

Sulkhani dan Riki Fajar saat menjalani sidang di PN Kendari.

Kali ini mereka menjalani sidang tuntutan. Kedua terdakwa tersebut dituntut 3 bulan pidana penjara oleh jaksa penuntut umum (JPU).

JPU Kejari, Muhamad Jufri Tabah menilai keduanya terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pelanggaran kampanye dengan melibatkan ASN , Camat Kambu. Mereka sangat jelas meminta bantuan Camat Kambu, La Mili untuk ikut mengakampayekan dirinnya sebagai Caleg DPRD. Jufri memandang unsur pidana yang tercantum dalam pasal 493 Jo 280 ayat 3 huruf F Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 junto Pasal 55 KUHP terpenuhi.

“Menyatakan keduanya secara sah terbukti bersalah dengan melibatkan ASN ikut kampanye. Selain tuntutan tiga bulan keduanya didenda Rp 5 juta subsider 2 bulan kurungan,” kata Jufri membaca tuntutan bersama, Usman SH

Sementara itu, Sulkhani yang ditemui awak media mengatakan, bahwa tetap akan menghormati tuntutan JPU. Hanya saja dia beranggapan bahwa dakawaan dirinya yang dianggap sengaja bertemu dengan Camat Kambu untuk meminta mengampanyekan dirinya, itu tidak benar. Sulkhani menuturkan bahwa pertemuan dirinya bersama Riki Fajar dengan Camat Kambu tak disengaja dan bukan membahas soal apa-apa.”Kan, waktu itu ada orang WhatsApp saya. Bilangnya mau ketemu mau stor nama-nama. Tapi saya tidak tau itu Camat atau bukan,”katanya. (ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy