Pariwara
HEADLINE NEWS

Heboh ! Surat Suara di Malaysia Ditemukan Sudah Tercoblos Jokowi-Amin

KENDARIPOS.CO.ID — Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Fritz Edward Siregar, mengungkapkan telah ditemukan dugaan kecurangan berupa surat suara yang telah tercoblos. Ia pun telah melakukan konfirmasi terkait kebenaran video yang viral soal surat suara telah tercoblos. Fritz menyebut surat suara itu ditemukan oleh Panwaslu di Kuala Lumpur.

Contoh suarat suara (ilustrasi)

“Jika memang itu benar, Bawaslu meminta pelaksanaan Pemilu 2019 di Malaysia harus dihentikan. Kami akan kroscek kebenaran setelah beredar video di media sosial penemuan surat suara tercoblos untuk paslon 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin,” ujarnya di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Fritz menyebut penghentian Pemilu harus dilakukan jika ini terbukti dan jelas terjadi tindakan kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif. Ia membeberkan sebelumnya Bawaslu sudah meminta KPU untuk mengawasi kinerja Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) PPLN kurang baik. Kejadian ini menjadi buktinya. “Sekarang kan sudah terbukti kalau PPLN tidak melaksanakan tugas dengan benar,” tegas dia.

Sebelumnya di media sosial beredar video penemuan belasan karung surat suara diduga di Kuala Lumpur, Malaysia. Terlihat surat suara telah tercoblos untuk Jokowi-Ma’ruf dan Caleg Partai Nasdem. Surat suara itu dibungkus dalam kantong-kantong plastik berwarna hitam yang diletakkan di ruko di Bangi, Selangor. Dari pengecekan awal, ditemukan juga ada surat suara Pileg yang sudah tercoblos. “Kami menemukan suara telah tercoblos, ini barang-barangnya di Bandar Baru Bangi Malaysia. Suara dikumpulkan dalam ruko,” kata salah seorang yang menemukan surat suara tercoblos dalam video tersebut. (imn/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy