Pariwara
HEADLINE NEWS

Hasil Seleksi PPPK Sudah Bisa Dilihat, Menpan-RB Bantah Ada Jual Beli Jabatan

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar gembira. Bagi masyarakat yang mengikuti Seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sudah bisa melihat hasil tes yang dijalaninya. Hal itu sudah dilakukannya Digital Signature (DS) oleh sebagian instansi pemerintah yang membuka slot PPPK. Kepala Biro Hubungan Masyakat Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, dari 314 instansi pemerintah daerah (Pemda) yang sudah selesai divalidasi, 112 di antaranya sudah melakukan DS. Jika sudah apply DS, maka peserta sudah bisa melihat hasilnya.

“Masing-masing peserta dari kabupaten, kota, provinsi bisa lihat dari login ke sscasn.bkn.go.id di bagian bawah ada lulus sekian, tidak lulus, nilai saya sekian,” ujarnya saat dikonfirmasi, kemarin. Meski demikian, pengumuman resminya akan dilakukan oleh instansi pemda masing-masing.

Sementara untuk 202 instansi Pemda lainnya, kata Ridwan, secara prinsip sudah tidak ada persoalan. Mengingat proses validasi juga sudah dilakukan. Hanya saja, untuk meng-apply DS, ada hal teknis lain yang disiapkan Pemda seperti pengurusan Surat Keputusan. Lantas, kapan Pemda harus melakukan pengumuman? Ridwan menjelaskan, sebagaimana ketentuan yang ada, yakni Peraturan Menpan nomor 2 tahun 2019 dan Peraturan BKN nomor 1 tahun 2019, tidak diatur. Di mana itu kewenangan mengumumkan menjadi tanggung jawab instansi pemda. “Karena daerah yang butuh, dana juga tersedia, jadi semestinya ga ada halangan,” jelasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy