Edukasi

Hadirkan Pembicara Luar Negeri, STIE 66 Kendari Gelar ICEASD-2019

KENDARIPOS.CO.ID — Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari menggelar konferensi internasional, Senin (1/4/2019). Konferensi yang dikemas dalam bentuk International Conference On Enviromental Awareness for Sustainable Development (ICEASD-2019) ini menghadirkan pembicara utama Prof Dr Peter John Wanner dari Tohuku University, Japan. Prof Dr Faisal Abdullah dari Universitas Hasanuddin Makassar dan Dr Fachruddin Mangunjaya dari Universitas Nasional Indonesia. Lalu dihadiri juga narasumber lokal yang berasal dari berbagai provinsi dan perguruan tinggi di Indonesia.

Suasana konferensi internasional STIE 66 yang dikemas dalam bentuk International Conference On Enviromental Awareness for Sustainable Development (ICEASD-2019).

ICEASD) 2019 yang membahas tentang kelestarian lingkungan di Sulawesi Tenggara (Sultra) dibuka oleh Ketua STIE 66 Kendari, Dr Bakhtiar Abbas, SE MSi. Bakhtiar mengatakan, kegiatan ini merupakan titik poin utama yang dilatarbelakangi potensi lingkungan di Sultra dimana jangan hanya dilihat dari aspek pertambangan namun juga dari aspek pariwisata, kelautan dan kelautan. “Kalau semua potensi yang ada diolah dan dikaji lebih dalam tentu semua akan singkron dengan program pemerintah saat ini dimana Gubernur Sultra ingin merangkaikan daratan dan kepulauan,” cetusnya.

Disamping itu, lanjut dia, STIE 66 akan mengadakan kerjasama dengan seluruh perguruan tinggi dengan pemerintah daerah untuk mensupport akademisi menghasilkan riset dalam mendukung setiap kebijakan yang mengarah pada pembangunan . “Hasil riset dari akademisi dan peneliti yang tergabung dalam kegiatan internasional ini tentu saja mendapat apresiasi. Riset itu kemudian bisa menjadi dasar penetapan kebijakan pemerintah kabupaten dan kota dalam pengembangan pariwisatanya,” terang Bachtiar.

Sementara itu, panitia keegiatan, Ismail Suardi, P.hd mengatakan, konferensi ini merupakan lanjutan dari agenda tahun lalu dan sangat berpengaruh terhadap aktivis lingkungan dan akademisi terkait. “Tahun lalu ada 23 presentasi riset akademisi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Tahun ini naik menjadi 48 presentasi berkaitan dengan kelestarian lingkungan dan potensi,” ungkapnya kepada Kendari Pos.
Kata dia, konferensi internasional yang diinisiasi STIE 66 ini sudah mendunia. Berbagai peneliti dari luar negeri telah masuk di salam ICEASD. “Diantaranya dari negara Jepang, Thailand, China, Malaysia, dan banyak lagi dari Provinsi di Indonesia,” tutupnya. (m6).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy