Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Hadapi Industri 4.0, BI Sultra Gelar Kuliah Umum

Kepala KPw BI Sultra, Suharman Tabrani (keempat dari kanan) dan Plt Rektor IAIN, Nur Alim (ketiga dari kiri) saat penyerahan beasiswa secara simbolis pada mahasiswa di institut tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Tak bisa dinafikan lagi, dunia sudah memasuki periode revolusi baru atau dikenal sebagai industri 4.0. Perubahan tersebut ditandai dengan penggunaan internet yang semakin masif dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut tentu berdampak pada perubahan pola hidup masyarakat secara menyeluruh yang menyediakan kemudahan akses terhadap seluruh informasi dan kebutuhan. Namun di balik kemudahan tersebut, tentu ada tantangan, terutama oleh generasi milenial saat ini yang akan mendominasi kelompok usia produktif dalam beberapa periode mendatang.

Merespons hal itu, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sultra baru saja menggelar kuliah umum dengan tema “Generasi Milenial Menghadapi Industri 4.0” di Aula Kampus IAIN Kendari dengan menghadirkan Suharman Tabrani, Kepala KPw BI Sultra sebagai narasumber, termasuk perwakilan Komisi XI DPR RI sebagai mitra Bank Indonesia. “Secara umum, generasi milenial di Indonesia saat ini sudah cukup kreatif dalam menghadapi dan memanfaatkan perubahan yang terjadi. Berdasarkan Fintechnews Singapura, saat ini Indonesia sudah memiliki 167 fintech. Bahkan sudah memiliki 2.074 start up dan masuk dalam lima besar di dunia. “Dengan kompetensi dan segala yang ada, saya yakin anak-anak muda Sultra akan mampu masuk dalam arus perubahan yang terjadi ini dan dapat memberikan dampak luas. Bukan hanya di lingkup Kendari atau Sultra saja, namun juga mencapai Indonesia bahkan dunia,” paparnya, Senin (8/4).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy