Pariwara
HEADLINE NEWS

Gubernur dan Wagub Lomba Masak Nasgor, Ali Mazi : Nasi Goreng Lukman Abunawas Asin

KENDARIPOS.CO.ID — Kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Pemprov Sulawesi Tenggara 27 April tahun ini berlangsung semarak. Selain menggelar pameran pembangunan, karnaval budaya, pertandingan olahraga, permainan rakyat, serta malam hiburan, juga diadakan lomba masak nasi goreng (Nasgor).

Gubernur Sultra Ali Mazi didampingi istri bersama Lukman Abunawas dan istri saat mengikuti lomba masak nasi goreng. Foto : Dinas Kominfo Sultra.

Khusus lomba masak cukup menarik perhatian. Pasalnya pesertanya adalah Gubernur, Wakil Gubernur, Kapolda, Danrem dan para Bupati. Gubernur Sultra, Ali Mazi bahkan tertawa lepas saat mencicipi nasi goreng buatan Wakilnya, Lukman Abunawas. Ia menyebut nasi goreng itu keasinan. “Asin sekali nasi gorengnya,” kata Ali Mazi sambil tertawa.

Sementara nasi goreng buatan Gubernur sendiri mendapat tepuk tangan meriah karena memiliki tampilan luar biasa. Ada tomat, ketimun dan telur goreng yang diiris kecil-kecil dibuat jadi diatasnya.

Selain gubernur dan wagub, kapolda dan danrem serta para bupati juga unjuk kebolehan dalam meracik nasi goreng. Setelah matang mereka bergantian saling mencicipi masakan satu sama lain. Keseruan itu terus mengundang decak tawa para penonton. Sebab, para pejabat yang biasanya terlihat sibuk dengan urusan rapat dan upacara, tiba-tiba aktif di urusan dapur.

Kepala Diskominfo Sultra Kusnadi mengatakan lomba itu sengaja digelar untuk turut meramaikan HUT Sultra. “Biasanya kan hanya PKK Kabupaten Kota yang lomba, kali ini kepala daerahnya juga, dan sangat seru,” katanya. (lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy