Konawe Utara

Genjot Perekonomian Daerah, Pemkab Konut Sinergikan UMKM dengan Perusahaan Tambang

Salah satu cara dalam membantu pemasaran produk yang dihasilkan IKM dan UMKM dilakukan pihak Disperindag dengan cara memitrakan para pengusaha kecil tersebut dengan perusahan tambang yang ada di daerah untuk memasok produk yang dihasilkan.

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Konawe Utara punya andil penting dalam menggenjot perekonomian daerah. Mereka menjadi fasilitator bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Mulai dari pelatihan industri hingga pendampingan untuk pemasaran hasil produksi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Konut, Muhardi Mustafa, menjelaskan, salah satu cara dalam membantu pemasaran produk yang dihasilkan IKM dan UMKM yakni dengan cara memitrakan para pengusaha kecil tersebut dengan perusahan tambang yang ada di daerah. “Misalnya perusahaan butuh makanan atau kerajinan jenis apa, kita perkenalkan mereka dengan UMKM yang ada. Supaya mereka tidak beli lagi di luar,” katanya.

Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin, saat mengunjungi salah satu UMKM di Konut.

Menurut Muhardi Mustafa selain melakukan kemitraan dengan perusahaan pertambangan pihaknya juga akan membangun sentra–sentra industri yang di harapkan UKM dan UMKM dapat dipersiapkan dalam mendukung kawasan industri yang juga sudah dicanangkan pemerintah. “Sehingga tidak ada lagi hanya kebutuhan sayur dan buah didatangkan dari luar,” tambahnya.(lyn/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy