Pariwara
HEADLINE NEWS

Gempa 6,9 SR Guncang Banggai Kepulauan Sulteng, Getaran di Kendari, Kolut dan Konkep

KENDARIPOS.CO.ID — Gempa bumi 6,9 SR terjadi di Bangka Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (12/4/2019) sekira pukul 18.40 Wita. Getaran gempa terasa sampai di wilayah Sultra di Kota Kendari, Kolaka, Konawe, Kolut, Konkep dan beberapa wilayah lainnya.

Pada wilayah Sultra getaran gempa paling keras terjadi di Kolaka Utara dengan skala III-IV MMI. Selanjutnya getaran gempa terjadi di Kolaka dan Konawe Kepulauan dengan skala III MMI. Bukan hanya di Sultra getaran juga terasa di Kotamobagu, Palopo, Pinrang dan Makassar.

Kepala Kepala Stasiun Geofisika Kendari Rosa Amelia, S.Si mengatakan hasil analisa BMKG menunjukkan informasi gempabumi ini berkekuatan 6,9 SR. Episenter gempabumi terletak pada koordinat 1.90 LS dan122.54 BT pada jarak 233 km timur laut Kendari dengan kedalaman 10 km. “Berpotensi terjadi tsunami dan waktu tiba gelombang bisa berbeda. Artinya yang pertama bisa saja bukan yang terbesar,” kata Rosa melalui rilis yang diterima Kendari Pos.

Ia meminta informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG), website (inatews.bmkg.go.id atau www.bmkg.go.id), atau melalui Mobile Apps (IOS dan Android): wrs-bmkg atau infobmkg. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy