HEADLINE NEWS

Gelorakan Pemilu Damai, Wali Kota/Bupati Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

KENDARIPOS.CO.ID — Dua hari lagi, pemilu serentak digelar. Tepatnya, 17 April 2019. Para kepala daerah se-Sulawesi Tenggara (Sultra) sepakat agar semua elemen masyarakat ikut menjaga supaya pesta demokrasi berlangsung damai dan lancar. Lebih dari itu, juga mesti menggunakan hak pilihnya sebagai bentuk partisipasi dalam memilih pemimpin bangsa.

Pesan itu disampaikan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Menurutnya, Pemilu serentak merupakan tonggak sejarah demokrasi Indonesia. Dunia internasional akan menyorot perhelatan akbar ini. “Makanya, kita semua harus bisa memastikan agar suksesi pemilu tahun ini, bisa berjalan lancar. Sebab, akan menjadi warisan sejarah yang akan dikenang sepanjang masa,” kata Sulkarnain.

Mantan anggota DPRD Kota Kendari ini menjelaskan, pemilu serentak merupakan kesempatan berharga masyarakat untuk memilih pemimpin. Makanya, tak boleh dijadikan ajang konflik. “Pemilu harus menjadi kompetisi program dan kapabilitas antar masing-masing calon. Sehingga, diharapkan gagasan yang dimiliki tiap peserta pemilu menjadi pertimbangan wajib pilih dalam menyalurkan hak suara mereka,” jelasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy